Sehat itu penting...  

Posted by LaNie in

Beberapa minggu yang lalu, aku merasa drop banget (masi inget kan cerita tentang wisuda temen ku). Awalnya gejala kram - kram biasa (abisnya aku terlalu sering kesemutan sih..), keringetan yang super banyak, terus lesu!! Ga terpikir sama sekali kalo itu ternyata merupakan gejala awal kurang nya asupan kalsium dalam tubuh ku. Aku pikir selama ini pola makan yang aku lakuin uda baik (walo hanya menurut ku :)), ternyata masi perlu revisi lagi dalam pola makan (mengutip istilah keren dunia kampus lah). Sepertinya sih ga penting, tapi begitu kamu-kamu ngerasain betapa ga enaknya sakit kemarin, pasti kamu-kamu semua mau ngelakuin apa saja (dalam koridor yang tepat tentunya) untuk mendapatkan sebuah kesehatan. Sehatb itu penting girls...Apalagi buat cewe-cewe yang perlu asupan kalsium labih banyak. Terus harus gmn donk..??Menurut kutipan yang pernah aku baca "Kurang kalsium selain menyebabkan osteoporosis, juga menimbulkan penyakit lain yaitu kram, kejang, dan kesemutan," ujar ahli gizi dari Yayasan Gizi Kuliner Tuti Soenardi (sumber bener-bener bisa dipercaya).Bukan cuma pola makanan aja yang penting diatur, tapi ada lagi yang ga kalah penting yaitu : Meski sudah makan makanan mengandung kalsium, namun ada zat-zat yang dapat menghambat proses masuknya kalsium ke dalam tubuh. Bila seseorang mengkonsumsi alkohol, kopi berlebihan, kurang olahraga, stres, depresi, dan merokok, maka kalsium yang masuk ke tubuh akan terhambat. Kalo uda tau kaya gini, konsumsi lah makanan ato susu yang mengandung kalsium yang tinggi, kita juga ga tau kapan kita berada dalam keadaan stress berat ato lagi sibuk dengan rutinitas lainnya. Aku juga begitu sekarang, klo uda mulai ngerasa cape, trus cari makanan deh ato istirahat sebentar. Buat yang belom kena penyakit kaya aku ini, hm..kalian masih punya kesempatan untuk menjaga pola hidup untuk lebih sehat lagi.Sehat itu penting lho, maka dari itu jaga kesehatan karena kesehatan ga dapat dibeli...

This entry was posted on 17 February 2009 at Tuesday, February 17, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment