Tomat Oh.Tomat...  

Posted by LaNie in

TOMAT

tau donk ma buah yang satu ini. Suka mengkonsumsinya ga..??Jangan cuma diliatin aja..Saya termasuk orang yang sangat gemar ma buah yang satu ini, segerrr banget rasanya. Dari sumber yang pernah aku baca Melawan Bahaya Sinar UV dengan Tomat
ternyata si buah yang dominan dengan  warna merah ini memiliki manfaat sebagai zat anti oksidan (penuaan dini)Diketahui bahwa kandungan likopen yang terdapat dalam tomat merupakan antioksidan yang efektif untuk menangkal kerusakan sel kulit akibat sinar Ultraviolet. Likopen, zat antioksidan unggul yang terdapat dalam tomat, justru meningkat dua-tiga kali lipat setelah tomat diolah lewat proses pemanasan. Jadi daripada dimakan langsung atau dibuat jus, lebih baik tomat digoreng cepat dan dibuat sambal, atau Anda bisa mencocol saus tomat dengan makanan lain. Sebelumnya para ahli telah mengetahui bahwa tomat efektif mencegah kanker prostat pada pria. Mulai dari sekarang (apalagi setelah ngebaca tulisan saya ini) rajin- rajin konsumsi tomat yah..

This entry was posted on 08 April 2009 at Wednesday, April 08, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

Wah gak doyan tomat mba, asem2 kecut.. ada tomat yang rasa duren gak ya..

April 12, 2009 at 10:19 AM

tomat rasa duren..??
hahahaha..
blom ada tuh, tomat kalo dicampur dikit ma duren mungkin bsa ngasi rasa duren yah..
mari dicoba!!

April 15, 2009 at 1:36 PM

Post a Comment