Tipe ManusIa  

Posted by LaNie in

Menurut Myers Briggs Type Indicator (MBTI), ada empat jenis kepribadian manusia. Ada orang yang mementingkan keteraturan dan harmoni STRUKTUR yang sudah ada.Mereka tidak senang pada perubahan atas tatanan yang sudah mapan. Oranng tipe ini cocok bekerja di lembaga hierarkis seperti milliter.

Ada orang yang lebih mengutamakan jalinan persahabatan atau HUBUNGAN BAIK dengan semua orang. Mereka rela kehilangan waktuatau uang, asalkan bisa menyenangkan orang lain. Pekerjaan yang tepat bagi orang ini adalah guru, penyiar, atau wiraniaga.

Ada pula orang yang senang merenungkan MAKNA atau segala sesuatu. Mereka sesuai untuk profesi peneliti atau teknisi.

Tipe yang terakhir adalah orang yang ingin langsung melakukan TINDAKAN. Mereka tidak suka pada diskusi yang bertele-tele. Orang ini akan menjadi pembalap atau atlet yang tangguh.

This entry was posted on 19 March 2009 at Thursday, March 19, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

hm....hm kalo saya yg kadang mulut lebih cepat dari pad pikiran ntu masuk yang mana ya???? hehehehe kata temen suka ceplas-ceplos

March 20, 2009 at 10:56 AM

kalo aku yang mana yaa lan?
binun,,hehe

April 2, 2009 at 2:46 PM

Post a Comment